Antisipasi Sebaran Corona, DPRD  Minta Pemkab Kuansing Ambil Langkah Tegas.

Antisipasi Sebaran Corona, DPRD  Minta Pemkab Kuansing Ambil Langkah Tegas.

 

TELUKKUANTAN-Guna melindungi warga dari sebaran virus Corona atau Covid- 19, Pemkab Kuansing diminta mengambil langkah cepat dan tegas. Hal itu di ungkapkan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni lewat sambungan telpon Minggu (15/3/2020).

Fedrios mencontohkan, lihat Kota Pekanbaru,Walikota sudah membuat surat edaran untuk meliburkan sekolah 14 hari ke depan. Ini dimaksudkan untuk melindungi warga terutama siswa sekolah, agar terhindar dari sebatan virus Corona, tegas Fedrios.

Hal yang sama juga dilakukan sejumlah Perguruan Tinggi di Riau, sebut saja Universitas Riau dan Universitas Lancang Kuning, juga sudah memberlakukan hal yang sama, ulas Fedrios.

Sementara di Kuansing, kami lihat belum.ada langkah kongkrit dari Pemerintah Kabupaten, terkait kondisi yang terjadi. Jangan nanti sudah ada korban , baru mau ambil tindakan. Oleh sebab itu, pihaknya minta Pemkab Kuansing segera buat langkah langkah nyata agar masyarakat terlindungi dan tenang dalam melakukan aktifitas, tegas nya.

Seperti diketahui, Walikota Pekanbaru Ir.H Firdaus sudah menginstruksikan untuk meliburkan sekolah selama 14 hari ke depan. Selain meliburkan sekolah, sejumlah catatan dan himbauan juga di sampaikan pemerintah setempat. Sementara di Kuansing, sejauh ini belum ada upaya nyata untuk menyikapi situasi yang terjadi, padahal bahaya sebaran Corona sudah mengancam penduduk di belahan dunia.


Berita Lainnya

Index
Galeri